Jumat, 16 April 2010

cara menuju ke sukses

"Bagaimana cara menuju sukses?" Pertanyaan umum seperti ini sering kali dilontarkan banyak orang. Makanya buku-buku mengenai jalan menuju kesuksesan laku dipasaran (hehe., tar buku Andri bakal nyusul!). Walaupun sebenarnya menurut Andri sendiri, kebanyakan orang justru tidak benar-benar tahu apa kesuksesan yang mereka inginkan.

Coba Anda jawab pertanyaan berikut ini, "Menurut Anda, Apa itu sukses?" dan "Apa ukuran kesuksesan Anda?"

Tiap orang mempunyai definisi dan ukuran sendiri-sendiri. Ada yang menganggap sudah sukses itu kalau sudah punya istri yang cantik, rumah besar, mobil 2, atau apapun itu. Ada juga mungkin yang berpendapat, sukses=bahagia dan beragam jawaban lainnya.

Namun terlepas dari apapun jawaban Anda diatas, Andri ingin berbagi cara yang sangat ampuh yang Andri dapat dari pengalaman dan hasil belajar, untuk menuju kesuksesan. Cara ini sedemikian sederhana nya sehingga sering dilupakan orang. Cara tersebut adalah:

1. Alasan yang sangat kuat

"Mengapa Anda harus sukses?" Jika Anda mampu menjawab pertanyaan ini dengan alasan yang sangaatt kuat yang mendorong Anda melakukan apapun selama itu "halal" untuk meraih kesuksesan yang Anda inginkan. Niscaya semua ikut akan terjadi.

Contoh nyata alasan-alasan yang mampu membuat orang menjadi gila dalam mengejar kesuksesan antara lain, (p.s ini contoh ya, jangan salah pengertian) orang tua kita sakit kronis, masuk di rumah sakit namun karena kurang biaya, akhirnya terpaksa masuk ke kelas 3, dan karena kecewa orang tua kita ngomong begini ke kita "Kamu gak ada duit ya? Aku sudah mau mati masih di masukin ke kelas 3!"

Bila kita yang mengalami kejadian tersebut, penyesalan apa yang kita rasakan? Kalau masih punya waktu, akankah kita berjuang sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik kepada orang tua kita?

Andri rasa, Anda semua tahu jawabannya!

Point pertama ini sangat penting karena merupakan dasar untuk masuk ke point berikutnya!

2. Belajar dari yang sudah/hampir meraih kesuksesan yang kita inginkan

Nah, setelah punya alasan yang sangat kuat, kita beranjak ke "cara" mencapai sukses itu sendiri. Mengapa kita harus belajar dari orang yang sudah/hampir mencapai apa yang kita inginkan? Karena orang yang sudah/hampir mencapai kesuksesan yang kita mau, tahu persis apa yang kita butuhkan beserta kesalahan yang tak perlu diperbuat dalam perjalanan menuju kesuksesan itu sendiri.

Alhasil kita bisa mencapai kesuksesan yang kita impikan dengan lebih cepat. Jangan bertanya pada orang yang belum pernah atau sekedar tahu mencapai apa yang kita impikan. Karena itu hanya menyesatkan!

3. dan yang terakhir adalah konsisten!

Hal terakhir yaitu tindakan yang konsisten. Konsisten berarti suka duka dijalani, pokoknya berjuang terus sampai sukses! OK?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar